Filed in 0 comments
"Lack of money is no obstacle. Lack of an idea is an obstacle" - Ken Hakuta.
Pernahkah anda menjualkan produk/jasa orang lain di dunia nyata dan memperoleh komisi dari nya ?. Di dunia on-line juga banyak bertebaran peluang untuk menjadi broker atau calo istilah kita di Indonesia. Pilihan produk/jasa yang disediakan untuk ditawarkan juga sangat banyak dan beragam, anda bisa memilihnya sesuai minat dan prospek yang anda miliki, dan jika ternyata suatu saat produk/jasa yang dipilih ternyata tidak menguntungkan anda bisa membuang/menggantinya setiap saat sesuka anda.

Itulah yang sering disebut dengan Affiliate Marketing. Pada awalnya system ini diperkenalkan oleh Amazon dan sangat sukses - saya yakin anda sudah tahu cerita sukses Amazon.com, kini sudah banyak sekali toko on-line lain mengikuti jejak Amazon. Jenis agak berbeda juga diperkenalkan oleh google (yang sangat populer dengan search enginenya) dengan "Google Adsense" nya. Dengan bermodalkan uang tidak terlalu besar untuk hosting dan domain serta sedikit pengetahuan pembuatan website & manajemennya, anda bisa menjadi affiliate marketer dari Amazon atau google adsense misalnya, anda tinggal memilih banner, logo, teks atau script yang sudah disediakan oleh mereka untuk diletakkan di website anda, di manapun yang anda sukai. Ketika salah satu produk di klik, pengunjung akan dibawa ke website lain yang menjelaskan tentang produk tersebut lebih detil, kemudian jika dibeli, anda akan memperoleh komisi karena telah berjasa menjualkannya.

Selain jenis di atas, ada juga perusahaan/perorangan dengan website yang dibuatnya, menjadi broker dari banyak perusahaan lain - dengan produk/jasa yang juga sangat bervariasi - yang berminat meng-affiliate kan produknya. Selanjutnya perusahaan ini menjadi broker antara pemilik produk dengan para affiliate marketer. Dengan demikian anda sebagai affiliate marketer tidak perlu menjadi affiliate dari banyak toko pemilik produk, cukup menjadi anggota dari broker tersebut. Salah satu broker yang cukup dikenal saat ini adalah Commission Junction (CJ).

Dengan menjadi anggota CJ, anda dapat memilih produk/jasa yang anda anggap prospektif yang dapat dipasarkan melalui internet melalui website anda, jika terjadi penjualan karena link dengan affiliate ID yang anda miliki anda akan menerima komisi dari pemilik produk melalui CJ.

Nah, jika anda berminat, segera buat website, isi dengan hal-hal yang dapat menarik peminat untuk selalu berkunjung dan promosikan website anda untuk menjaring lebih banyak pengunjung.

Selamat menjadi Affiliate Marketer.

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 comments to “Menjadi Affiliate Marketer”

Comments

Labels

de.pinque designed by ZENVERSE || Converted by Blogger Template Place Collaboration One-4-All