Filed in 0 comments
Beberapa bulan yang lalu, Reksa Dana masih menjadi pilihan menarik untuk investasi. Tapi akhir2 ini, sejak Nilai tukar Rupiah terus melemah terhadap Dollar Amerika, Reksa dana bukan lagi pilihan menarik untuk berinvestasi. Banyak investor mulai memindahkan dananya ke Deposito dan Valuta Asing terutama Dollar Amerika. Perpindahan ini terlihat ketika Deposito mulai memberikan suku bunga 8% dan ketika 1 US$ sama dengan Rp. 9.700,-

Nah, bagaimana dengan anda ?

Jika anda memiliki sedikit dana dalam Dollar Amerika, perlu mempertimbangkan untuk menjualnya menjadi Rupiah. Sambil terus mengikuti perkembangan terkini pergerakan Rp - US$, siapa tahu dan mari kita doakan bersama agar Rupiah terus menguat hingga ke US$1 = Rp. 8500 kembali. Ada prediksi yang agak "edan" yang memperkirakan Rupiah akan terus melemah, bahkan bisa mencapai Rp. 12.000 - Rp. 15.000 per 1 US$.

Dan bagi anda yang memiliki investasi di Reksa Dana perlu juga mempertimbangkan untuk memindahkan dana anda ke Deposito, paling tidak ke Deposito berjangka 1 atau 3 bulan, sehingga mudah mencairkan, jika suatu saat ingin memindahkannya kembali ke Reksa Dana ketika kondisi ekonomi Indonesia mulai stabil lagi.

Selamat berinvestasi.

Share This Post

RSS Digg Twitter StumbleUpon Delicious Technorati

0 comments to “Reksa Dana kini tidak lagi Menarik”

Comments

Labels

de.pinque designed by ZENVERSE || Converted by Blogger Template Place Collaboration One-4-All